Sukses

Ini Perawatan untuk Anda yang Berambut Ikal

Anda memiliki rambut ikal dan begelombang, berikut cara perawatan rambut Anda agar tetap indah.

Liputan6.com, Jakarta Rambut dengan perpaduan rambut lurus dan keriting merupakan mode rambut yang indah. Anda harus besyukur jika terlahir dengan rambut ikal bergelombang ini. Namun memiliki rambut ikal membutuhkan perawatan yang berbeda, karena Anda dapat merusak keindahan rambut Anda. Ada beberapa hal yang harus Anda lakukan agar rambut ikal Anda tetap terawat, seperti melansir dari Elle, Jumat (21/8/2015).

Jangan Gunakan Terlalu Banyak Shampo

Jumlah sampo tidak akan melakukan apapun dengan rambut ikal Anda, yang terpenting adalah seberapa sering Anda membersihkan rambut. Gunakanlah sampo secukupnya dan jangan berlebihan, karena hal itu dapat menyebabkan rambut ikal anda menjadi berminyak.

Gunakan Conditioner

Menggunakan conditioner sangat disarankan untuk Anda yang memiliki rambut ikal. Rambut ikal memiliki kadar minyak di kulit kepala yang lebih banyak sehingga contioner dapat membantu untuk menyeimbangkan kadar minyak tersebut. Anda tidak akan mengalami kulit kepala yang kering jika menggunakan conditioner dengan teratur.

Anda perlu melakukan perawatan ekstra untuk rambut ikal alami Anda

Bilang Tidak pada Hairdryer

Jika tidak diperlukan jangan gunakan hairdryer untuk mengeringkan rambut Anda karna dapat merusak kontur gelombang rambut Anda dan membuatnya terlihat kering. Biarkan rambut ikal Anda kering secara alami.

Terima dan Sayangilah Rambut Anda

Sama halnya dengan manusia rambut dapat merasakan ketika Anda menyayangi rambut Anda ia akan tumbuh dengan indah. Anda tidak perlu malu memiliki rambut ikal alami, bahkan banyak orang yang melakukan perawatan disalon untuk membuat rambutnya ikal. Terima dan sayangilah rambut Anda ini merupakan perawatan paling wfwktif untuk rambut Anda. (Mit/Ibo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.