Sukses

Tertangkap Kamera, Delta Air Lines Disambar Petir

Pesawat Delta Air Lines terekam kamera di sambar petir dan diabadikan oleh seorang pengguna youtube.

Liputan6.com, Jakarta Peristiwa luar biasa, pesawat Delta air lines yang disambar petir secara tidak sengaja tertangkap kamera. Pesawat Boeing 737 Delta Air Lines yang sedang bersiap take off di bandara Internasional Hartsfield-Jackson Atlanta ini direkam oleh seorang penumpang pesawat lainnya yang berada di dekat pesawat ini.

Jack Perkins seorang pengguna youtube mengunggah sebuah video mengejutkan yang memperlihatkan sebuah pesawat yang disambar petir. Dirinya mengaku, ia tengah berada di pesawat lainnya yang sedang menunggu badai sebelum take off. Melihat hal ini ia segera mengabadikan dengan kamera ponselnya dari bali jendela.

Video yang diunggahnya pada tanggal 18 Agustus 2015 lalu ini, menarik perhatian banyak pengguna youtube. Meskipun video ini mengejutkan, pesawat Delta Air Lines tersebut tidak mengalami masalah serius. Dikabarkan pesawat tidak memiliki korban jiwa atau masalah serius pada penerbangannya.

Kapten Steven Draper selaku Juru bicara British Airline Pilots Association (BALPA), mengatakan "serangan petir tidak mempengaruhi terbang dari pesawat. Ketika terbang di dekat atau melalui badai, pilot mungkin menggunakan prosedur khusus. Pilot menggunakan radar cuaca untuk menghindari wilayah dengan badai yang terburuk" ujarnya seperti dilansir dari situs Dailymail pada Sabtu (22/8/2015).

(mit)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.