Sukses

Gunakan Photoshop dalam Memilih Warna Dinding Ruangan

Jangan lagi menebak-nebak dalam memilih warna dinding ruangan. Andalkan teknologi!

Liputan6.com, Jakarta Dalam memilih cat dinding ruangan, ada banyak pertimbangan yang diambil. Misalnya untuk apa ruang digunakan? Apakah untuk kamar tidur? Ruang keluarga? Ruang makan?

Tiap warna memiliki efek berbeda. Salah memilih warna, berarti mengeluarkan biaya dan tenaga tambahan untuk memperbaikinya.

Ada cara yang bisa Anda aplikasikan dalam memilih warna tembok ruangan termasuk rona dan tingkat warnanya, tanpa perlu main tebak-tebakan. Seperti dilansir dari situs House Beautiful pada Minggu (23/8/2015). Anda bisa menggunakan Photoshop atau software serupa untuk memilih cat tembok.

Pertama, ambil foto ruangan yang Anda ingin ganti warna catnya dan unggah ke komputer. Dengan aplikasi, modifikasi ruang warna tembok rumah.

Buat beberapa alternatif warna pilihan yang Anda anggap cocok, dan sandingkan tiap warna. Dari situ, Anda bisa melihat warna terbaik untuk dinding kamar Anda.

Ya, tidak semua orang menguasai aplikasi photoshop. Namun, trik ini tidaklah membutuhkan banyak waktu untuk mempelajarinya. Simak video Photoshop 101 di bawah ini dan selamat mencoba!

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.