Sukses

Tetap Tampil Segar Meski Rambut Lepek dan Kotor

Cara ini bisa sembunyikan kesan rambut yang lepek dan kotor.

Liputan6.com, Jakarta Hasrat untuk selalu tampil yang terbaik merupakan sifat dasar dari setiap individu. Sebagai upaya untuk memenuhi hasrat ini, pria dan wanita akan selalu membeli dan  menggunakan produk perawatan yang dipercaya dapat menunjang penampilan mereka. Banyak dari Anda yang pasti tidak akan berhenti memrias diri Anda jika belum mendapatkan bentuk atau penampilan sesuai dengan keinginan Anda.

Pagi hari bukanlah waktu yang bersahbat untuk semua orang. Setiap orang pasti pernah melewati hari dimana alarm yang gagal berfungsi sehingga membuat Anda kesiangan. Panik dan terburu-buru. Biasanya orang akan lebih memilih untuk memakai sisa waktu yang ada untuk merias wajah dan menata rambut mereka ketimbang mandi.

Setiap kali terlambat bangun di pagi hari, penampilan yang dipilih biasanya adalah penampilan yang simpel. Berikut ini dilansir dari Stylecaster, Jumat (21/8/2015), cara cepat untuk menata rambut tanpa harus menyita banyak waktu. 

 

Dry-clean rambut Anda

Siap yang tidak tahu dry shampoo? Senjata paling ampuh untuk melawan rambut lepek tanpa volume. Caranya yang mudah dan efektif membuat dry shampoo banyak diminati oleh para wanita. Anda hanya perlu menentukan dan membagi rambut Anda pada area yang lepek, kemudian semprotkan dry shampoo pada bagian akar rambut di area tersebut. Dalam hitungan detik, Anda dapat langsung melihat perubahan yang terjadi pada rambut Anda.

Lain halnya dengan dry shampoo, dry conditioner hanya perlu diaplikasikan mulai dari bagian tengah rambut hingga ke ujungnya. Dry conditioner ini dapat melembutkan dan menghaluskan rambut Anda.

Cuci setengah bagian rambut Anda

Bagian yang menunjukan seberapa kotornya rambut Anda bisa terlihat jelas pada bagian atas kepala dan sekitar wajah. Untuk membuat rambut tetap terlihat bersih dan segar, Anda hanya perlu mencuci rambut pada kedua area tersebut.

 

Tampil dengan gaya rambut beach waves

Beach waves adalah model rambut yang memang ditata agar terlihat berantakan seakan tertiup angin pantai. Untuk mendapatkan tatanan beach waves yang sempurna, Anda perlu menyemprotkan dry shampoo terlebih dahulu pada bagian akar rambut untuk menyerap minyak yang ada. Setelahnya, gunakan garam dan aplikasikan pada batang rambut. Sebagai sentuhan terakhir, gumpalkan dan sasak rambut dengan tangan untuk memperindah tatanan rambut Anda.

 

Sanggul / cepol

Rambut ala ballerina sangat cocok untuk ditata pada rambut lepek dan kotor. Gaya rambut ini membutuhkan rambut yang lepek agar dapat terikat rapi di kepala Anda. Caranya, Anda hanya perlu mengikat kencang rambut dengan model ponytail, kemudian lilitkan rambut seluruh rambut yang menggantung tepat dimana rambut Anda terikat. Terakhir, gunakan bobby pin untuk menjepit lilitan rambut Anda.

 

Gunakan headband

Tidak hanya dapat mempercantik penampilan, headband juga dapat menutupi rambut Anda yang sudah lepek dan kotor. (Ern/Ibo)

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini