Sukses

Tren Gunakan 5 Masker dalam Sekali Pakai

Tengah tren menggunakan 5 masker dalam sekali pemakaian.

Liputan6.com - Berbagai cara dilakukan oleh para wanita untuk memiliki kulit wajah yang halus dan indah. Bahkan dengan menggunakan 5 jenis masker dalam sekali pemakaian.

Cara pemakaian 5 masker sekaligus kini menjadi tren. Masker ini merupakan gabungan dari tanah liat, ginseng, dan madu manuka. Dalam satu kali pemakaian Anda akan melihat dicermin, dagu diolesi dengan masker berwarna biru, sedangkan dahi terdapat masker berwarna hijau, pipi diolesi dengan krim berwarna putih, hidung diolesi dengan masker berwarna hitam legam dan bagian rahang berwarna kemerahan.

Anda akan melihat betapa mengerikan masker-masker ini menghiasi wajah Anda. Namun menggunakan 5 masker sekaligus ini memiliki tujuan tersendiri, yaitu menyesuaikan nutrisi dengan bagian detail wajah Anda.

Mau coba? Seperti dilansir dari situs Dailymail pada Jumat (21/8/2015), berikut pemilihan jenis masker sesuai dengan bagian kulit.

Sekitar Mata
Area sekitar mata membutuhkan masker khusus karena kulitnya tipis dan sensitif. Selain itu, keluhan masalah kulit di sekitar mata sering mengalami masalah keriput, lingkaran hitam dan kerin. Dibutuhkan masker yang kaya akan vitamin A Retinol Derivatif untuk memlembabkan kulit.

Kulit Lelah
Menggunakan biji kopi dan mentimun dapat membantu menyegarkan dan memberikan energi pada kulit lelah. Selain itu Anda juga dapat menggunakan jamur Hoelen yang menenangkan dan dapat mengurangi peradangan.

Anti Aging
Masker tanah liat yang mengandung sekitar 20 persen tanah liat yang dapat melindungi kulit dari penuaan. Kemudian Anda juga dapat menggunakan ginseng yang yang mengandung fitonutrien yang dapat merangsang dan mengaktifkan metabolisme kulit serta melindungi dari radikal bebas yang dapat memicu penuaan pada kulit.

T-Zone Berminyak
Untuk bagian hidung dan sekitarnya yang selalu bermasalah dengan kulit berminyak Anda dapat menggunakan masker dari rumput laut hitam. Rumput laut hitam dapat mengontrol minyak berlebih dan mengeluarkan kotoran. Kandungan ganggang coklat dalam rumput laut hitam ini memiliki antioksidan yang tinggi sehingga dapat melindungi kulit dari radikal bebas.

Kering dan Rusak Akibat paparan Sinar UV
Bagian pipi membutuhkan asupan vitamin C untuk bekerja melawan kerusakan akibat sinar matahari. Masker dengan hypo-allergenic yang mengandung hyaluronic (HA) dapat melembabkan dan menenangkan kulit. Selain itu masker yang berwarna kemerahan ini dapat membantu kulit tetap kenyal dan halus.

(mit)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.