Sukses

Festival Bahari Alor, Menguak Surga di Timur Matahari

Festival Bahari Alor 2015 siap digelar.

Liputan6.com, Jakarta Situs Way 2 East bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Alor akan menyelenggarakan Festival Bahari Alor 2015. Acara yang didukung sepenuhnya oleh Kementerian Pariwisata dan Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Timur ini rencananya akan digelar pada 16-18 September 2015 mendatang.

Festival Bahari Alor akan difokuskan pada 4 kegiatan bahari, yang menggabungkan sisi keindahan alor dengan kebudayaannya yang adi luhung, mulai dari gelaran upacara adat hingga lomba fotografi.

Bupati Alor, Amon Djobo, dalam jumpa pers yang digelar di Gedung Sapta Pesona, Kamis (20/8/2015) mengungkapkan, Laut Alor terkenal dengan keindahan terumbu karang dan keindahan bawah lautnya yang memukau untuk penggemar diving. Laut Alor bahkan oleh media asing dijuluki sebagai ‘bawah laut yang mirip dengan Kepulauan Karibia’.

“Laut Alor punya arus dingin, yang terjadi pada Agustus sampai Oktober, selama 2 sampai 3 hari. pada saat itu ikan-ikan akan mati dan terdampar karena arus yang dingin. Keajaiban ini Cuma terjadi di Alor,” ungkap Amon.               Sementara itu, Adi Gerimu, pendiri Way 2 East Indonesia mengungkapkan, keindahan perjalanan ke Alor adalah keindahan perjalanan ke timur Indonesia. Diharapkan dengan digelarnya Festival Bahari Alor, keindahan alam alor mampu memberi kontribusi pada sektor kepariwisataan di Indonesia.

Alor memiliki keindahan pemandangan bawah laut yang memukau, namun belum banyak yang tahu. Menteri Arief menilai, selain Labuan Baju dan Raja Ampat, Alor berada di tempat ketiga sebagai kawasan dengan pemandangan bawah lautnya yang indah.

(ibo/igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini