Sukses

Ini Dia Bisnis Kuliner Baru Gibran Jokowi

Setelah sukses dengan Markobar, Gibran Jokowi membuka bisnis kuliner baru.

Liputan6.com, Jakarta Gibran Rakabuming Raka yang sukses sebagai wiraswasta muda dari binis katering dan kuliner martabak terang bulan Markobar, tak ingin berpuas diri. Putra sulung Presiden Jokowi ini secara diam-diam melebarkan sayap bisnis kuliner melalui cakar bakar ayam.

“Baru dua minggu lalu kita udah buka cakar ayam bernama Cakar Dheer. Itu makanannya cakar ayam bakar pedes. Kita sistemnya bermitra, seperti Makobar kemarin. Kalau yang dari Solo sudah lama buka, “ ungkap Gibran kepada awak Liputan6.com, Selasa (18/8/2015).

Cakar Dheer Gibran Jokowi dibuka di Jalan Nogorojo, Gowok, Jogja. Menurut Gibran dirinya sengaja mengambil bisnis kuliner cakar ayam itu karena keunikannya. “Iya itu makanannya unik dari Solo. Makanya kita mengajak mereka bermitra, “ katanya.

Cakar Dheer, Bisnis Kuliner Baru Gibran Jokowi

Sementara itu, pemilik Cakar Dheer yang bermitra dengan Gibran Rakabuming Raka, Murisa Musanti Putri mengaku memang diajak kerjasama dengan Gibran untuk membuka kuliner Cakar Dheer. Awal mula kerjasama ini berawal saat Gibran membeli cakar ayam di kedai miliknya di Jalan Slamet Riyadi Solo.

“Mas Gibran itu datang sendiri ke sini. Cakar ayam milik saya ini kan pasti ngantri lama. Saat Mas Gibran datang itu, ia nya juga ngantri. Tapi ngantri di mobil. Saya sendiri tidak tahu kalau yang beli itu Mas Gibran, “ jelasnya.

Lebih jauh Murisa menceritakan, Gibran sengaja meluangkan waktu ke warung miliknya atas rekomendasi Kaesang, adiknya . Kaesang memang sering beli di tempat ini. “Sehari habis ke warung, kita langsung diajak kerjasama. Tapi awalnya pikir-pikir juga. Mas Gibran langsung mengajak buka di Jogja, “ ungkapnya menambahkan. (Reza Kuncoro/Ibo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.