Sukses

Menyantap Masakan Pedas Bisa Buat Hidup Lebih Lama?

Menunda kematian bisa didapatkan dengan mengkonsumsi makanan pedas tiap 3-7 hari per minggunya?

Liputan6.com, Jakarta Kabar gembira bagi pecinta cabai, lada, atau masakan pedas lainnya.  Masakan pedas disebut dapat membuat hidup Anda lebih lama.

Seperti dilansir dari situs Thrillist pada Rabu (19/8/2015), studi terbaru yang dipublikasikan oleh BMJ menunjukkan bahwa memakan masakan pedas seperti cabai memiliki manfaat yang bagi kesehatan.

Para peneliti melihat hasil kuesioner dari studi China Kadoorie Biobank pada 2004-2007 dan melihat bahwa mereka yang menyantap masakan pedas selama beberapa hari di tiap minggu memiliki risiko kematian 10 persen lebih rendah dibanding mereka yang tidak mengkonsumsi pedas.

Cabai kering | via: food.com

Orang yang makan masakan pedas 3-7 hari dalam seminggu dapat menurunkan risiko kematian 14 persen lebih rendah. Studi juga menemukan bahwa konsumsi masakan pedas dapat menurunkan risiko kanker, penyakit jantung, dan penyakit pernafasan.

Jadi, tertarik untuk mengkonsumsi makanan pedas? Nanti dulu, sebab menurut penuturan profesor di Harvard School of Health yang ditulis Time, hasil penelitian itu harus ditelaah lebih lanjut.

(auf)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.