Sukses

Belanja Lebih Asyik Jika Ikuti 6 Tips ini

Belanja lebih asyik dengan 6 tips ini, terutama jika ingin membeli perlengkapan fesyen.

Liputan6.com - Sebagai wanita, siapa yang kuat menahan godaan kuat dari berbelanja? Soal pengeluaran ketika berbelanja jadi nomor 2 ketika hasrat lebih besar dari pikiran. Lantas, bagaimana mengakalinya?

Seperti dilansir dari situs Teen Vogue pada Rabu (19/8/2015), berikut ini tips mudah yang bisa diikuti agar lebih puas berbelanja. Penasaran?

 

Jangan belanja saat diharuskan
Sebaiknya Anda tidak menunggu untuk membeli sesuatu hingga sepupu Anda akan menikah atau saat tren sedang naik daun. Jika dalam situasi tersebut, seringkali Anda tidak menemukan benda yang ingin dibeli. Kuncinya, belanja sering namun tidak dalam jumlah besar.

Beli yang disuka, tidak hanya memikirkan apa yang dibutuhkan
Sesekali membeli apa yang disuka dan tidak begitu memikirkan apa yang sedang dibutuhkan akan lebih membahagiakan Anda. Ingat, hanya SESEKALI.

Bayangkan
Jika Anda membeli pakaian, bayangkan apa saja yang bisa dilakukan dengan barang yang akan dibeli tersebut. Bayangkan apabenda itu mudah dipasangkan sehingga bisa setidaknya digunakan hingga lebih dari dua gaya.

Berdandan saat belanja
Bukan berarti mengatakan bahwa Anda harus rutin mengenakan makeup dalam keseharian. Namun, dengan memerhatikan penampilan, Anda akan bisa merasa lebih baik.

Mencoba
Jika terdapat tester atau ingin membeli baju, jangan lupa untuk mencobanya. Jangan sampai Anda kecewa nantinya. Memerhatikan ukuran dan lekuk tubuh juga dapat membantu ketika membeli pakaian secara online.

Tahu kapan belanja dan kapan berhemat
Untuk menyeimbangkan diri saat berbelanja adalah campurkan barang bermerek mahal dengan merek lebih murah. Hal tersebut akan lebih menghemat uang Anda.

(auf)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini