Sukses

Manisnya Kebaya Magenta Ibu Negara Saat HUT ke-70 RI

Begini penampilan ibu negara, Iriana Jokowi saat Upacara Peringatan Kemerdekaan ke-70 RI.

Liputan6.com, Jakarta Merayakan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia sudah menjadi tradisi dengan melakukan upacara bendera di Istana Merdeka. Begitu juga dengan hari ini, upacara bendera yang dimulai pukul 8 pagi tadi (17/8/2015), berlangsung dengan hikmat. Tak ketinggalan di prosesi upacara tersebut yang juga menjadi perhatian adalah Ibu Iriana Jokowi dengan balutan kebaya warna magenta.

Kebaya magenta ibu Iriana Jokowi

Pilihan warna magenta yang digunakan ibu Iriana sangat manis dipadu dengan songket etnik yang cantik. Warna magenta banyak diasumsikan sebagai warna ungu, marun, atau pink. Namun, nyatanya magenta merupakan perpaduan warna merah dan biru yang menyatu menjadi warna memesona.

Kebaya magenta ibu Iriana Jokowi

Kebaya ini merepresentasikan semangat Indonesia serta memberikan kesan mewah namun tidak berlebihan. Selain kain songket, untuk menyempurnakan penampilannya dis amping orang nomor satu di Indonesia ini, dipakai selendang dari songket yang senada. Ibu wakil Presiden RI juga tampak memilih warna yang sama, yaitu kebaya magenta yang anggun dan manis. (Mit/igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.