Sukses

Sebarkan Kancing untuk Jalan Setapak Taman Rumah Anda

Taman rumah yang indah merepresentasikan si pemilik rumah.

Liputan6.com, Jakarta Taman rumah yang seharusnya indah akan tampak biasa saja dan cenderung membosankan di tangan orang-orang yang tidak memiliki kreativitas. Padahal taman rumah merupakan bagian awal dari rumah yang merepresentasikan sifat pemilik rumah. Banyak kreasi yang bisa dilakukan untuk mempercantik taman rumah Anda, salah satunya adalah dengan membuat jalan setapak yang unik dan berbeda dari yang lain.

Banyak bentuk jalan setapak yang bisa diaplikasikan di taman rumah Anda, namun kebanyakan orang menggunakan bentuk yang itu-itu saja. Dilansir dari instructables, Jumat (14/8/2015), ada cara lain untuk membuat jalan setapak yang unik di taman rumah Anda, yaitu jalan setapak dalam bentuk kancing.

foto: instructables.com

Tidak sulit untuk membuat jalan setapak ini, Anda hanya perlu menyediakan berbagai perlengkapan, seperti semen cepat kering, cat dekorasi, plastik cetakan berbentuk bulat dan besar, 4 tutup botol plastik dengan ukuran sama, lem, dan kuas.

foto: instructables.com

foto: instructables.com

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan siapkan cetakan plastik, lalu dengan menggunakan lem tempelkan 4 tutup botol di bagian tengah sehingga nampak seperti lubang kancing. Sebelum menuangkan semen, cetakan terlebih dahulu disemprot dengan menggunakan stick cooking spray agar mudah dilepas saat semen mulai kering.

foto: instructables.com

Setelah itu tuangkan semen ke dalam cetakan dan tunggu selama 20 menit untuk dapatkan hasil yang sempurna. Semen yang telah kering kemudian dilepaskan dari cetakan, lalu warnai sesuai dengan warna yang Anda sukai. Sebarkan kepingan jalan setapak kancing warna-warni di taman rumah Anda, dan biarkan orang-orang kagum melihatnya.

(ibo/igw)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.