Sukses

Sensasi Melintasi 'Atap Norwegia'

Ingin merasakan suasana menakjubkan menikmati Norwegia? Anda bisa berkendara melintasi 'atap Norwegia' yang penuh pemandangan menakjubkan.

Liputan6.com, Norwegia Jalan Sognefjellet yang menghubungkan pegunungan di bagian pesisir barat Norwegia menyuguhkan pemandangan nan fantastis dengan rute sepanjang 108 kilometer. Suasana lebih terasa saat Anda berkendara di Jalan Sognefjellet atau lebih dikenal dengan ‘jalan yang melintasi atap Norwegia’. Pegunungan, fjord, dan hutan Norwegia akan memanjakan mata Anda.

Jalur tersebut membelah lembah-lembah subur, menembus gunung-gunung tinggi, danau-danau, serta menghubungkan sejumlah pegunungan di bagian pesisir barat dengan fjord nan menawan. Jalan Sognefjellet juga menghubungkan wisatawan ke Taman Nasional Jotunheimen.

Rasa tenang dan damai melingkupi saat memulai perjalanan di Jalan Sognefjellet. Anda akan merasakan ketenangan melewati tepian Sungai Bøver. Jauh di seberang sana, puncak gunung terlihat tertutup salju. Lembah pun terasa sunyi.

Taman Nasional Jotunheimen

Anda harus merencanakan perjalanan melintasi Jalan Sognefjellet dari Mei hingga September. Di luar bulan itu, Jalan Sognefjellet tertutup salju setinggi lebih dari satu meter.

Sebagaimana yang dilansir National Geographic, Sabtu (15/8/2015), Taman Nasional Jotunheimen memiliki luas 1.151 kilometer persegi dan menampung lebih dari 275 gunung. Gunung-gunung tersebut tingginya mencapai hingga 2.000 meter di atas permukaan laut. Termasuk Gunung Galdhøpiggen setinggi 2.469 meter, yang merupakan gunung tertinggi di bagian utara Eropa.

Soal penginapan, Anda tak perlu khawatir. Penginapan Krossbu Turiststasjon merupakan titik awal pendakian di Taman Nasional Jotunheimen. Dari penginapan tersebut, Anda bisa melewati rute pendakian paling populer, yakni jalan pergi-pulang sejauh 6 kilometer menuju kaki gletser Smørstabbreen. (Fhh/Ibo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini