Sukses

Meski Patah, Krayon Lama Masih Bisa Digunakan

Ternyata banyak kegunaan yang didapat dari krayon lama meski telah patah dan rusak.

Liputan6.com, Jakarta Tak banyak rumah tangga memiliki kotak-kotak berisi krayon yang tergeleak di kamar buah hati atau Anda sendiri yang tengah tumbuh menjadi seorang dewasa. Jika Anda salah satunya dan sudah merasa `gatal` untuk membuang, coba tahan sebentar keinginan tersebut.

Mungkin Anda bertanya-tanya apa yang bisa didapatkan dari mempertahankan krayon tersebut karena memang mereka sudah patah dan rusak. Jelas, meski sudah dalam keadaan patah, mereka tetap berfungsi sebagaimana fungsi krayon. Mereka tetap bisa menjadi pewarna yang baik untuk lukisan Anda.

Mengutip dari laman realbeautyspot, Sabtu (15/8/2015), percaya atau tidak krayon dapat membuat hidup lebih berwarna. Buatlah lilin yang diwarnai dengan krayon. Caranya tentu tidak dengan mewarnai lilin secara langsung, tetapi mencairkan krayon lama bersama-sama dengan sedikit lilin, kemudian tuangkan ke dalam gelas silinder yang sudah diberikan sumbu.

Ternyata, banyak kegunaan yang didapat dari krayon lama meski telah patah dan rusak.

Selain itu, krayon juga bisa menjadi salah satu pewarna dalam lukisan cukup dengan menyiapkan krayon dan juga hairdryer. Mudah, cukup tempelkan dan tahan krayon di posisi yang diinginkan, lalu mulai untuk memanaskannya dengan hairdryer berkuatan amat panas. Tunggu sampai mendapat hasil yang diinginkan, baru lepas dan keringkan.

Ternyata, banyak kegunaan yang didapat dari krayon lama meski telah patah dan rusak.

Terakhir, ternyata krayon juga bisa digunakan untuk menutup amplop dengan mencairkan krayon lalu teteskan lilin di atasnya. Jika Anda ingin membuat identitas, Anda juga bisa memberikan tekstur atau inisial pada cap logam. (Auf/Ibo)

Ternyata, banyak kegunaan yang didapat dari krayon lama meski telah patah dan rusak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.