Sukses

Keuntungan Menjadi Seorang Praktikal

Ternyata banyak manfaat menjadi seorang minimalis.

Liputan6.com, Jakarta Pengertian praktikal bagi tiap orang berbeda-beda. Tetapi pada dasarnya praktikal adalah tentang tidak memiliki apapun yang tidak membawa guna. Jika tidak dibutuhkan, jangan disimpan.

Prinsip tersebut dapat membuat Anda lebih tertata dalam mengelola beberapa hal dalam hidup, juga menilai sukacita ataupun stres dalam hidup.

Seperti dilansir dari situs Life Hack pada Kamis (13/8/2015), inilah rangkuman keuntungan yang bisa didapat dari pribadi yang praktikal.

Hemat Waktu. Kemudahan dalam mengorganisir waktu juga bisa ditemukan pada orang praktikal karena mereka tahu apa yang dibutuhkan.

Hemat Uang.  Jika memang sudah memiliki yang dibutuhkan, tak perlu membeli hal-hal lainnya.

Lebih mobile. Anda bisa menyederhanakan barang-barang yang akan dibawa setiap kali perjalanan. Orang tentunya akan senang jika bepergian dengan Anda.

Lebih Efisien. Fokus pada tugas, jelas, rapih, dan semua yang lebih mengarah pada peningkatan produktivitas.

Membersihkan Rumah Anda Lebih Mudah. Semakin sedikit barang yang ada di rumah, semakin sedikit pula waktu dan energi yang dihabiskan.

Mengurangi limbah. Barang-barang dan kebutuhan yang sedikit akan mengurangi jumlah limbah di lingkungan sekitar Anda.

(auf)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini