Sukses

Foto Pernikahan Putri Diana dan Pangeran Charles Dilelang

Setelah rilis di publik, foto-foto dari hari pernikahan Pangeran Charles dan Putri Diana akan dilelang bulan September mendatang.

Liputan6.com, Jakarta Sebelumnya, telah dirilis foto-foto Putri Diana dan Pangeran Charles di hari pernikahan mereka yang tak pernah dilihat publik. Kini koleksi 14 foto candid asli dan behind-the-scenes dari resepsi Putri Diana dan Pangeran Charles, yang diadakan pada Istana Buckingham pada 29 Juli 1981, mengikuti upacara di Katedral St Paul, dijual oleh asisten dari fotografer pernikahan bangsawan, Lord Lichfield, pada lelang di bulan September mendatang.

Enam dari tujuh foto hitam putih menampilkan Diana bersama keluarganya dan tamu undangan, dan di beberapa foto, ia menggendong Clementine Hambro, pendamping pengantinnya yang termuda, berusia 5 tahun. Sedangkan dua dari foto berwarna menampilkan Ratu Elizabeth menonton kerumunan yang tiba di luar Istana Buckingham lewat televisi.

foto: Vogue.co.uk

foto: Vogue.co.uk

“Foto yang hitam putih dicetak oleh saya di ruang gelap Aubrey Walk, hanya beberapa jam setelah pernikahan berlangsung,” ungkap si asisten yang tidak disebutkan namanya, seperti dilansir dari Vogue.co.uk. Sambungnya, “Sedangkan foto berwarna dicetak oleh laboratorium studi terpercaya yang juga mengerjakan karya berwarna Lichfield.

foto: Vogue.co.uk

foto: Vogue.co.uk

“Lord Lichfield meminta saya membuat album foto hitam putih dan berwarna, yang dihadiahkannya pada Pangeran Charles dan Putri Diana untuk memperingati hari pernikahan mereka. Foto itu tidak termasuk dalam album dan sepengetahuan saya, tidak dirilis ke publik.”

 (ikr)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.