Sukses

Berani Coba Es Krim dari Kotoran Paus

Waw, ternyata dahulu orang-orang memakai kotoran paus sebagai bahan campuran dalam pembuatan es krim.

Liputan6.com - Memasuki musim kemarau, salah satu hidangan yang paling banyak diserbu oleh orang adalah es krim. Sekedar bersantai atau melakukan perjalanan, es krim juga menjadi hidangan yang cukup ampuh mengubah memori menjadi lebih indah dan penuh keceriaan.

Mungkin hal tersebut akan berbeda jika Anda berhadapan dengan es krim istimewa yang baru-baru ini dimunculkan di Gastropod, podcast yang mengungkap studi atau sejarah di balik sebuah hidangan, dalam sebuah episode.

Seperti dilansir dari situs Thrillist pada Kamis (13/8/2015), dalam episode tersebut diungkap bahwa terdapat es krim yang terbuat dari kotoran paus.

Semua bermula dari ditemukannya formula pembuatan es krim oleh dari sarjana Italia Giambattista della Porta di tahun 1558. Cara itu  kemudian dipakai oleh wanita Inggris, Lady Anne Fanshawe. dalam resep pembuatan eskrimnya digunakan bahan yang disebut ambergris. Ambergris inilah yang merupakan kotoran paus.

(auf)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini