Sukses

3 Masker Alami untuk Kulit Wajah yang Iritasi

Kulit wajah alami iritasi? Coba obati dengan masker ini.

Liputan6.com - Iritasi pada kulit wajah karena berbagai hal merupakan masalah yang perlu dituntaskan. Jangan olesi bagian kulit wajah yang iritasi dengan bahan kimia buatan tertentu sebelum mendapat resep dokter.

Ada baiknya Anda mencoba dulu untuk menggunakan bahan-bahan alami seperti susu atau yogurt yang bertindak sebagai rasa penenang. Coba pilihan bahan-bahan alami berikut ini demi mengurangi iritasi pada kulit wajah, seperti dilansir dari situs Boldsky pada Selasa (12/8/2015).

1. Oleskan aloe vera, yogurt, atau pisang yang sudah dihancurkan pada kulit wajah yang mengalami iritasi.

2. Mengurangi iritasi bisa diatasi dengan campuran mentimun yang telah ditumbuk halus dengan yogurt, oatmeal yang sudah dimasak dengan madu, dua sendok makan almond yang telah dicampurkan dengan beberapa tetes susu, pepaya yang sudah dihancurkan dengan perasan lemon, dan krim susu dengan madu.

3. Air rebusan daun kemangi juga bisa mengatasi iritasi. Cukup dengan merendam bola kapas di dalam air sebuhan dan tempelkan pada kulit yang iritasi, biarkan selama beberapa sebelum dibilas.

(auf)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini