Sukses

Tips Gunakan Lipstik Sebagai Perona Pipi

Lipstik sebagai pengganti blush bisa memberi rona merah natural.

Liputan6.com, Jakarta Apakah Anda ingin menggunakan lipstik di pipi sebagai pengganti blush? Terdengar simpel, namun penggunaan yang tidak tepat bisa membuat Anda seperti mengenakan riasan badut, alih-alih rona merah natural.

Konsultan kecantikan dari Topshop, Hannah Murray menuturkan tips penggunaan yang tepat, seperti yang terlihat hasilnya pada show Topshop Unique Autumn/Winter 2015. “Saya sering menggunakan lipstik sebagai perona pipi pada pemotretan, bahkan pada diri saya sendiri – di-blend saja dengan jari. Terlihat segar, ini bukan sesuatu yang sulit,” ungkap Murray.

Sambungnya, "Saya mengaplikasikan di bagian tengah pipi, atau Anda juga bisa mengenakannya di apel pipi, yang selalu terlihat cantik." Kuncinya adalah tipe lipstik yang digunakan. Terlalu glossy akan terlihat mengkilap aneh, dan terlalu matte akan terlihat kering.

Lipstik terbaik adalah yang sheer dan tidak sepenuhnya matte. Atau lipstik dengan rona warna berry, menurut Murray. Akan lebih baik jika memilih jenis warna natural seperti coral atau pink dengan rona sewarna kulit.

Kulit yang gelap cocok dengan warna cerah, sehingga bisa memilih lipstik dengan tekstur lebih tebal. Sedangkan, kulit pucat cocok dengan rona warna lebih lembut.

Dalam penggunannya, Murray tidak menganjurkan memakai bedak tabur sebelumnya, karena akan menghasilkan gumpalan. Untuk Anda yang memiliki kulit berminyak, sangat dianjurkan menggunakan primer sebelumnya.

“Saya menganjurkan penggunaan warna yang sama dengan bibir Anda, ini memberi sentuhan monokromatik modern,” ujar Murray, seperti dilansir dari situs Vogue UK pada Minggu (16/8/2015). Sekarang, setelah Anda tahu rahasianya, Anda bisa menghemat ruang di tas makeup yang sebelumnya digunakan untuk menyimpan blush atau bahkan menghemat uang Anda.

(ikr)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini