Sukses

Dutch Baby, Pancake Panggang ala Jerman

Pancake bukan hanya bisa dibuat di atas penggorengan. Coba buat sendiri Dutch Baby, pancake yang dibuat dengan cara dipanggang.

Liputan6.com, Jakarta Pancake kini menjadi salah satu menu sarapan yang digemari. Masyarakat juga sudah paham metode pembuatannya.

Pancake yang satu ini sedikit berbeda cara pembuatannya. Dutch baby, pancake ala Jerman dibuat dengan metode dipanggang dalam oven.

Cita rasanya juga berbeda. Anda bisa membuat Dutch Baby sendiri. Berikut ini resepnya, seperti dilansir dari situs The Kitchn pada Rabu (12/8/2015).

 

Bahan-bahan:
(Untuk 4-6 porsi)
2 telur ukuran besar
120 mililirt susu
64 gram tepung terigu
1/2 sendok makan gula
1/2 sendok makan garam
2-3 sendok makan mentega tawar

Untuk penyajian:
Potongan lemon
Gula bubuk
Buah-buahan
Sirup mapel

Cara pembuatan:
1. Panaskan oven ke suhu 218 derajat celcius.
2. Aduk telur, susu, tepung, gula dan garam dalam mangkuk besar atau blender. Diamkan adonan selama 30 menit dalam suhu ruang.
3. Oleskan mentega pada permukaan loyang anti lengket. Letakkan di oven hingga mentega meleleh. Miringkan loyang sehingga seluruh permukaan loyang terlapisi mentega.
4. Tuang adonan pada loyang, taruh di oven, dan segera tutup pintu oven.
5. Pangggang selama 12-15 menit, sampai adonan terlihat cokelat keemasan dan mengembangdi tengah, dan ujung pancake melebar ke bagian samping loyang.
6. Sajikan pancake dengan gula bubuk, beri, jus lemon, atau dengan sirup mapel saja.

(ikr)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini