Sukses

Belut dalam Rupa-rupa Hidangan

Di Jalan Godean Sidoagung, Sleman, belut disajikan dalam beranekarupa hidangan.

Liputan6.com, Yogyakarta Jika Anda sedang mencari kuliner unik di Jogja, Anda dapat berkunjung ke Jalan Godean Sidoagung, Sleman. Pasalnya di lokasi ini terdapat penjual belut dengan berbagai hidangan, mulai dari belut goreng hingga belut rica-rica.

Dibuka setiap hari, para pecinta kuliner nusantara dapat memilih beraneka menu belut dari sekitar 30 penjual yang ada. Parsilah, salah satu pedagang di pusat kuliner belut Godean, saat ditemui awak Liputan6.com, Minggu (9/8/2015) mengatakan, dirinya sudah berjualan di tempat ini sejak satu tahun lalu. Persilah menjual menu makanan dari belut goreng berukuran kecil dan besar. Belut ukuran kecil tiap kilogramn-nya dihargai Rp 50 ribu. Sementara belut ukuran besar dibanderol dengan Rp 40 ribu.

Di Jalan Godean Sidoagung, Sleman, belut disajikan dalam beranekarupa hidangan.

Lebih jauh Parsilah mengatakan, para pengunjung yang datang ke pusat kuliner belut Godean adalah para rombongan wisatawan yang datang dari luar Jogja. Di musim liburan misalnya, banyak pengunjung mencari belut goreng ukuran kecil, karena mudah dimakan dan tidak perlu diolah kembali. "Belut goreng kecil biasanya yang paling laku," ujarnya.

Pusat Kuliner Belut Godean yang diresmikan 3 Maret 2014, sering menjadi tempat tujuan oleh-oleh khas Godean Sleman. Tidak hanya olahan dari belut, para pecinta kuliner nusantara juga dapat membeli menu makanan tradisional lain seperti bakpia, keripik singkong, dan ontang anting. (Fathi Mahmud/Ibo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini