Sukses

Bersiaplah Menyambut Restoran Digital

Sudah siapkah Anda dengan restoran digital?

Liputan6.com, Jakarta Apa itu restoran digital? Seiring dengan perkembangan teknologi internet, banyak restoran yang mulai menggeser penjualan dan promosi mereka pada aplikasi smartphone. Hal ini juga merupakan sebuah jawaban pada dunia modern saat ini, sekaligus tantangan bagi masyarakat urban. Diproyeksikan di masa depan, Anda dapat memesan apa saja dari rumah hanya dengan berbekal sebuah smartphone di tangan. Aktivitas ini bahkan telah dimulai dari saat ini.

Oleh karena itu perlukah restoran memiliki aplikasi? Kemudahan ini hadir karena teknologi yang mendukung, sehingga sudah saatnya masyarakat bergerak bersama perkembangan dunia teknologi. Namun terdapat berbagai pertimbangkan sebelum membuat akses online pada restoran Anda. Bagi pelanggan, aplikasi ini tentu sangat membantu dan mempermudah mereka, oleh karena itulah promosi yang dilakukan melalui internet akan lebih mudah diterima masyarakat.

Aplikasi digital untuk restoran mudahkan masyarakat menikmati kuliner

Pemilik restoran juga harus mengetahui syarat-syarat aplikasi yang baik untuk diluncurkan dan diperkenalkan kepada masyarakat. Pertama adalah layanan aplikasi ini harus ditawarkan secara cuma-cuma atau gratis kepada pelanggan. Karena sebagian besar masyarakat akan menerima sesuatu yang baru jika diberikan cuma-cuma.

Kedua lengkapi layanan aplikasi restoran Anda dengan berbagai fitur media sosial seperti jam operasi, info kontak, link peta, link menu makanan, link untuk panggilan servis, dan yang paling penting adalah layanan berbalas pesan di media sosial seperti twitter, facebook, path, dan lainnya.

Membuat aplikasi restoran ini memang membutuhkan biaya dan perencanaan yang matang, namun apakah Anda mau ketinggalan dengan zaman yang semakin maju? Sementara data yang dilansir dari Qraved.com, Sabtu (8/8/2015), hampir 65% dari promosi dan pembicaraan tentang restoran berlangsung melalui ponsel. Jadi tunggu apa lagi, bersiaplah untuk menyambut datangnya restoran digital untuk semua kalangan, mulai dari pemilik restoran, investor, dan penikmat serta pecinta kuliner tentunya. (Mit/Ibo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.