Sukses

Rasa Rumput Laut Ini Seperti Rasa Daging Babi Asap

Rasa bacon atau daging babi asap bisa dinikmati hanya dengan menyantap rumput laut ini?

Liputan6.com, Jakarta Kabar baik bagi para karnivora yang ingin mengurangi konsumsi daging atau memang tak diperbolehkan untuk menyantap daging babi, karena saat ini ditemukan rumput laut yang memiliki rasa layaknya bacon atau daging babi asap.

Tim penelitian dari OSU (Oregon State University)'s Hatfield Marine Science Center, Amerika Serikat, telah mematenkan satu spesies alga laut merah yang disebut dulse. Bentuknya seperti daun selada merah dan ketika dimasak rasanya seperti bacon, mengutip dari laman Thrillist.

Rasa bacon atau daging babi asap bisa dinikmati hanya dengan menyantap rumput laut ini?

Menariknya lagi, rumput laut yang tumbuh di sepanjang garis pantai Pasifik dan Atlantik tersebut kaya akan gizi, vitamin, dan mineral. Bahkan, kandungan protein di dalamnya mencapai hingga angka 16 persen meski sudah dimasak. Alga tersebut diklaim lebih sehat dibanding kubis.

Mengutip dari laman GQ, Kamis (6/8/2015), keistimewaan dari dulse adalah sulitnya kondisi untuk memanennya sekalipun rumput laut tersebut tergolong mudah untuk ditumbuhkan. Meskipun demikian, tetap saja dulse merupakan solusi yang tepat bagi para pengikut diet daging. (Auf/Ibo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini