Sukses

Begini Kiat Sukses Jualan Online

Kiat sukses jualan online

Liputan6.com, Jakarta Maraknya situs yang menawarkan penggunanya untuk menjadi lahan jual beli, membuat Anda tergiur untuk ikut membuka lapak. Terlebih lagi, telah terbukti banyak orang yang meraup kesuksesan berjualan secara online.

Salah satu pemuda yang sukses berbisnis online dengan usaha furtinurnya adalah Sebastian Gary Sangitan. Ia menjadi member salah satu forum jual beli dan mulai memasarkan produknya yang berupa sofa tanpa rangka.

Dalam kurun waktu empat tahun, penjualan yang awalnya hanya 10 unit per-bulan meningkat hingga 7 kali lipat lho. Bahkan melalui rekomendasi yang diberikan dari pembelinya via internet, pembeli mancanegara pun tertarik memiliki produk Gary.

Apa ya rahasia sukses berjualan online ala pria berusia 26 tahun ini?

"Pertama, pasti harus ada niat. Kedua adalah jujur, ini sangat penting. Kepercayaan customer itu harus dijunjung tinggi. Kalau customer kelebihan transfer Rp 50.000 atau bahkan Rp 5.000 saja, segera kembalikan. Itu menjadi bukti bahwa kita benar-benar seller yang dipercaya," ujarnya kepada Liputan6.com, Jumat (6/11/2015) di Jakarta.

Kemudian, buat tampilan lapak yang menarik dan jelas. Menurut Gary, orang Indonesia sangat tertarik dengan visual. Maka, pastikan Anda melengkapi lapak online Anda dengan gambar-gambar produk dengan kualitas baik. Selamat mencoba!

(Uno/ Atw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.