Sukses

Buah Ini Bisa Berbentuk Seperti yang Anda Inginkan

Ingin buah yang tumbuh di pekarangan rumah Anda berbentuk unik? Simak artikel berikut.

Liputan6.com, Jakarta Ide gila memang bisa datang dari mana saja, termasuk dari buah-buahan segar yang tumbuh di pekarangan rumah Anda. Fruit Mold Co, Ltd, sebuah perusahaan inovator telah menciptakan cetakan yang bisa mengubah bentuk sayur dan buah sesuai dengan bentuk yang Anda inginkan. Dengan cetakan ini, tiap Anda dan petani buah tidak akan menghasilkan bentuk buah yang sama lagi, karena Anda bisa memilih bentuk buah yang lebih menarik.

foto: instructables.com

Dilansir dari fruitmould.com, Rabu (5/8/2015), hal pertama yang harus dimiliki untuk menghasilkan buah dengan bentuk yang berbeda dari yang lain adalah cetakan. Cetakan buah berbahan plastik yang diproduksi secara massal di Tiongkok ini telah dijual ke beberapa negara, dan tersedia dalam banyak bentuk, seperti tengkorak, kepala Buddha, atau bahkan bentuk yang Anda inginkan sendiri dalam pemesanan. 

foto: instructables.com

Setelah cetakan dipilih sesuai dengan bentuk yang diinginkan, hal yang harus dilakukan kemudian adalah dengan memasukkan buah ke dalam cetakan. Pilih buah yang kecil, yang masih memungkinkan untuk tumbuh dan menjadi lebih besar. Kunci cetakan dengan erat dan tunggu dalam beberapa hari. Lakukan hal serupa untuk dapatkan hasil yang lebih banyak.

foto: instructables.com

Sekitar 10-20  hari cetakan sudah dapat dilepaskan, namun pastikan terlebih dahulu bagian cetakan sudah terisi. Proses pengeluaran buah dari cetakan harus hati-hati dan perlahan, agar ranting pohon dan buah yang dihasilkan tidak rusak. Setelah buah berhasil keluar dari cetakan, Anda akan mendapatkan satu bentuk buah yang tentu akan dikagumi banyak orang. (Ibo/Igw)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini