Sukses

Resor Super Megah Ini Dilengkapi Air Terjun

Dengan datangnya Olimpiade Musim Dingin, resor ini diharapkan bisa menarik perhatian pencinta olahraga dari seluruh dunia.

Liputan6.com, Changsa Perombakan terakhir resor Pegunungan Dawang di Tingkok, menampilkan keindahan eksterior kompleks, yang bisa dilihat menonjol di antara pemadangan pegunungan yang hijau dan asri.

Bersamaan dengan struktur melengkungnya, resort dilengkapi dengan air terjun setinggi 61 meter yang jatuh ke kolam raksasa di bawahnya.

Dengan dipilihnya Beijing sebagai tuan rumah Olimpik Musim Dingin 2022, kompleks ini juga dipercaya mampu menarik perhatian pencinta olahraga dari seluruh dunia, dilansir Daily Mail.

Terletak di dekat kota Changsa, Ibukuta Provinsi Hunan, resor megah bintang lima ini akan menggabungkan olahraga, relaksasi, kuliner, dan perbelanjaan sebagai daya tarik. Salah satu bangunan –sebuah menara 100 meter- akan dilengkapi dengan 270 ruang kamar mewah, sementara “Kolam Dalam Dunia Es dan Air” akan menawarkan berbagai aktifitas keluarga.

Resor berukuran 150.000 meter kubik ini juga memiliki taman air, lokasi ski dalam ruang, dan kolam renang, yang akan dibangun di atas air terjun raksasa.

Didesain oleh firma arsitektur asal Austria, Coophimmelb(l)au, konstruksinya dimulai tahun 2014 lalu. Saat ini, baru pembangunan hotel yang sudah rampung, dan tanggal kompetisi keseluruhan pun belum ditentukan. (Ikr/Ibo)

Foto: Daily MailFoto: Daily MailFoto: Daily Mail

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.