Sukses

Beli Kulkas Baru? Simak Tips Berikut

Ini tips bagi Anda yang ingin membeli kulkas yang baru.

Liputan6.com, Jakarta Memang mengganti kulkas baru merupakan salah satu langkah untuk mengubah dekorasi dapur termudah. Tata letak hingga kelonggaran ruang di dapur akan sangat mudah terpengaruh dengan pergantian elektronik tersebut. Namun, ketahui 5 tips berikut seperti yang dikutip dari goodhousekeeping, Selasa (4/8/2015). 

1. Cari Konfigurasi yang Tepat. Model dengan freezer di atas mungkin memang dapat menghemat energi, tetapi juga cenderung berukuran kecil. Model french-door akan memakan tempat dan menyulitkan untuk mencari item-item kecil. Model side-by-side adalah model yang cukup baik untuk memudahkan akses penyegaran makanan, juga ideal untuk orang yang tidak bisa meraih tempat tinggi atau merunduk begitu rendah.

2. Pilih yang Berlabel `Energy Star`. Kulkas tersebut akan menggunakan sekitar 20 persen energi yang lebih sedikit dibanding kulkas dengan ukuran sama.

3. Singkirkan Kulkas Lama. Jangan membuat dapur menjadi berkali-kali lebih sempit dengan tidak menyingkirkan kulkas lama.

4. Hati-Hati Dengan Ukuran. Kulkas biasanya diletakkan berdampingan dengan lemari, jadi perhatikan ukuran tempat meletakkan kulkas sebelum membeli yang baru.

5. Gunakan Kulkas dengan Bijaksana. Karena sudah membeli yang baru, coba rencanakan penataan kulkas yang lebih cermat terhadap sayuran, daging, mentega, hingga susu. Barang yang tak tahan lama sebaikya diletakkan di tempat yang lebih mudah terlihat. (Auf/Ibo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini