Sukses

Cara Baru untuk Hasilkan Kesan Cipratan pada Tembok

Bosan dengan warna cat tembok yang itu-itu saja? Anda harus coba tips berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Bosan dengan warna cat tembok kamar yang itu-itu saja, Anda harus coba tips berikut untuk hasilkan warna cat tembok rumah yang tak biasa. Bagi Anda yang memiliki sense of art tinggi, ini akan menjadi suata hal yang fantastis untuk diterapkan di kamar Anda. Dengan teknik ‘menciprat’, Anda tidak perlu takut salah dan hasilnya tentu lebih realistis. 

Dilansir dari instructables.com, Selasa (4/8/2015), berikut langkah-langkah untuk hasilkan cat tembok tak biasa dengan teknik ‘menciprat’. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan mengumpulkan alat-alat yang dibutuhkan.

foto: instructables.com

foto: instructables.com

Alat-alat yang dibutuhkan antara lain proyektor, cat, kuas, dan lembaran transparan. Setelah semua siap, desain gambar dibuat dengan cara menyipratkan cat warna yang ada pada kuas ke permukaan lembaran transparan. Gunakan kuas yang tidak terlalu besar, sehingga cipratan bisa mengenai seluruh permukaan lembaran transparan. Lakukan dengan apa adanya sehingga nampak realistis dan tidak dibuat-buat.

foto: instructables.com

foto: instructables.com

Setelah cat pada lembaran transparan mengering. Langkah selanjutnya adalah meletakkan lembaran tersebut pada proyektor. Proyektor yang digunakan tidak harus proyektor warna, karena yang dibutuhkan hanyalah sinarnya saja. Arahkan bayangan proyektor pada tembok yang akan menjadi media pewarnaan. Bagian siku kamar menjadi lokasi yang tepat untuk hasilkan kesan cipratan natural yang bagus.

foto: instructables.com

Setelah komposisi bayangan dari proyektor tepat dan sesuai dengan tembok yang akan diwarnai, langkah selanjutnya adalah pewarnaan. Mungkin ini terlalu melelahkan, namun hal ini masih lebih baik daripada langsung melemparkan cat ke tembok untuk memberi kesan ‘cipratan’. Lakukan tahap pewarnaan dengan senang, Anda juga bisa mengajak putera-puteri Anda untuk membantunya agar lebih menyenangkan, dan nikmatilah hasilnya bersama. (Ibo/Igw)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini