Sukses

Berbagai Perawatan Alami untuk Atasi Kulit Kering

Kulit kering? Tak perlu khawatir lagi jika melakukan perawatan alami ini.

Liputan6.com, Jakarta Ruam, kulit terkelupas, penuaan, garis-garis halus, dan kerutan pada kulit biasa muncul pada pemilik kulit kering. Maka dari itu, kulit kering membutuhkan hidrasi, makanan, dan kelembaban yang lebih sering ketimbang kulit normal ataupun berminyak.

Untungnya, terdapat beberapa bahan alami di rumah yang berguna mengatasi permasalahan kulit tersebut. Tingkat kelembaban dapat lebih meningkat jika memakai bahan-bahan seperti yang dilansir dari laman Boldsky, Senin (3/8/2015) berikut ini.

Krim Susu. Terapkan krim susu segar di kulit setiap hari. Hal tersebut akan melembabkan kulit, menghapus kulit terbakar, dan lingkaran hitam.

Minyak Wijen. Untuk melembabkan kulit sekaligus mencegah rasa gatal, coba gunakan minyak wijen.

Aloe Vera. Melembabkan, menghidrasi, dan menutrisi kulit bisa didapat dengan memakai aloe vera. Sensasi dingin pun dapat diraih.

Homemade Butter. Oleskan butter pada wajah sesaat sebelum tidur untuk menutrisi kulit.

Susu Segar Dingin. Selain membersihkan dan meratakan warna kulit, susu segar dingin efektif untuk melembabkan kulit.

Minyak Almond. Kaya akan vitamin dan mineral dapat membuat kulit lebih sehat jika rutin mengaplikasikan minyak almond.

Minyak Zaitun. Khasiat minyak satu ini memang sudah terbukti seperti menghilangkan kulit terbakar, juga dapat membuat kulit lebih lembab dan muda.

Minyak Kelapa. Penetrasi minyak kelapa ke dalam kulit dapat efektif untuk menghaluskan, melembabkan, dan menutrisi kulit.

Jus Wortel dan Krim Susu. Campurkan krim susu dengan setengah cangkir jus wortel, lalu oleskan dan pijat pada wajah. Ketika campuran tersebut meresap ke dalam kulit, kulit pun akan semakin sehat. (Auf/Ibo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini