Sukses

Cara Mengetahui Keaslian Tas Desainer Ternama

Hindari penipuan saat belanja tas branded

Liputan6.com, Jakarta Tas dari para designer ternama memiliki nilai yang lebih dibandingkan tas lainnya. Mulai dari kualitas, harga, dan gengsi semuanya lebih tinggi di atas tas pada umumnya. Melihat hal tersebut, banyak sekali orang di luaran yang membuat dan memproduksi tas semirip mungkin dengan tas desainer tersebut. Dilansir dari Stylecaster, Rabu (28/7/2015) berikut cara membedakan tas yang asli dan yang palsu.

 

Designer Bags DETAIL

Cari tahu dan pelajari lebih lanjut detail dari tas yang akan Anda beli

Cara yang paling tepat untuk melakukannya ialah dengan mendatangi toko dan melihat langsung tas yang akan Anda beli. Kenali betul detailnya. Mulai dari bagaimana permukaan kulitnya, bagaimana bentuk dan warna logamnya serta dimana dan bagaimana logo dari designer ini ditempatkan.

 

e-Money (moneyconference)

Waspada pada harga yang ditawarkan

Banyak sekali penipuan yang terjadi dalam transaksi tas desainer. Apabila ada tas yang seharusnya bernilai kira-kira Rp 33 juta, dan Anda mendapatkan tawaran harga hanya Rp 2 juta, mungkin Anda menjadi salah satu calon korban yang dituju. Diskon dari tas desainer ini memang mungkin terjadi, tapi bukan untuk barang yang baru, melainkan barang second.

 

Designer Bags Hardware

Periksa perangkat logamnya

Perhatikan dengan teliti ritsleting, pegangan dan penutup dari tas tersebut. Hal ini dapat menjadi bukti yang paling jelas dan mudah untuk menunjukan asli tidaknya tas tersebut. Tas desainer yang asli seharusnya memiliki warna dan kesempurnaan yang sama satu dengan yang lainnya.

 

Designer Bags Stitching detail

Perhatikan dengan teliti setiap jahitan dan lipatan pada tas

Setiap lipatan pada tas desainer tidak mungkin direkatkan dengan lem. Dan setiap tas desainer pasti akan selalu memiliki hasil jahitan yang kencang dan rapi.

 

Designer Bags Leather

Pahami dan pelajari detail kulit tas

Bau dari kulit tas desainer yang asli tidak bisa direkayasa. Selain itu, kulit asli dari tas ini seharusnya akan terasa lembut saat dipegang. Mungkin ada kulit palsu yang juga terasa lembut saat dipegang. Yang membedakan ialah saat dipegang kulit tas designer ini akan terasa lembut dan kering di saat yang bersamaan. Kulit yang palsu akan tetap mengkilat dan tak berubah, sedangkan warna dari kulit asli seharusnya akan memudar setelah beberapa minggu.

 

Place your bags in order

Hindari berbelanja di toko desainer online

Semua desainer pasti akan memiliki tokonya masing-masing. Lebih baik Anda membelinya secara langsung di butik. Karena di butik Anda bisa melihat langsung barang yang akan Anda beli dan memperhatikan setiap detail yang ada. (Ern/Ibo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini