Sukses

Botol Unik yang Diciptakan dalam Rongga Pohon

Karya unik yang menggabungkan lingkungan hidup dan kerajinan kaca.

Liputan6.com, Algarve, Portugis Dalam berkarya, pemikiran yang “out of the box” sangatlah diperlukan. Salah catu contohnya, penggabungan konsep untuk menghasilkan satu hasil karya yang tak diduga dan menjadi sorotan. Seperti menggabungkan kerajinan kaca dan lingkungan liar.

foto: Bored Panda

Samuel Reis, seorang desainer asal Portugis dari tim Vicara, menggabungkan benda ekologis dan teknik seni kaca

Ia mengeksplor desain dengan ide menggunakan batang pohon sebagai cetakan botol kaca. Menggunakan batang pohon Carob yang sudah dipotong, ia memberi kehidupan baru bagi tanaman tersebut.

foto: Bored Panda

Dalam pembuatannya, sang seniman membelah potongan kayu berongga menjadi dua bagian sebagai cetakan. Lelehan kaca dimasukkan ke rongga dan dengan alat peniup. Dibentuk menyesuaikan bentuk rongga dalam kayu, membentuk sebuah botol unik, sesuai ulasan Bored Panda, Selasa (4/8/2015).

foto: Bored Panda

Ceratonia siliqua atau yang dikenal dengan pohon carob biasa ditemukan di daerah Algarve yang terletak di bagian Selatan Portugis. Pohon juga memiliki sebutan “alfarrobeira” (untuk pohonnya), dan “alfarroba” (untuk buahnya), mengingat pohon ini memiliki buah berbentuk polong yang bisa dimakan. (Ikr/Ibo)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini