Sukses

4 Kebiasaan yang Dapat Merusak Seprai Tempat Tidur

Jangan remehkan perawatan seprai tempat tidur, simak tips berikut untuk menjaga seprai Anda tahan lama dan senantiasa bersih.

Liputan6.com, Jakarta Dalam satu hari, rata-rata, Anda menghabiskan waktu 8 jam di kamar tidur, yang merupakan sepertiga dari hari Anda.

Karenanya, janganlah lalai dalam perawatan kamar tidur, seperti merawat seprai, contohnya. Banyak orang meremehkan cara menjaganya tetap bersih dan berfungsi baik. Padahal, seperti halnya pakaian, merawat ketahanan seprai tidaklah bisa sembarangan. Apalagi jika mengingat harga seprai yang tidaklah murah.

Dilansir dari Good Housekeeping, Senin (3/8/2015), berikut kesalahan yang sering kita lakukan dalam perawatan seprai tempat tidur.

Menjejalkan terlalu banyak di mesin cuci

Bahan ukuran luas seperti seprai akan mudah rusak serat benangnya jika dijejalkan dalam mesin cucu bersama pakaian dan bahan kain lainnya. Cucilah seprai secara terpisah.

Jarang mengganti

Idealnya, seprai perlu diganti setiap minggu, atau setidaknya dua minggu sekali. Ini mencegah terjadi melar pada bahan, yang nantinya berpotensi sobek.

Memakai make up saat tidur

Ya, menggunakan make up saat tidur bukan hanya buruk untuk kulit Anda, namun juga mengotori sarung bantal dan seprai dengan zat kimia dan minyak.

Tidak melipat seprai dengan baik

Saat Anda melipat seprai dengan serampangan, bahan akan mudah rusak. Lipatlah seprai dengan baik. (Ikr/Ibo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.