Sukses

Sambal Dower yang Menggugah Selera

Warung Nasi Alam Sunda menawarkan Sambal Dower yang terkenal pedas dan menggugah selera.

Liputan6.com, Jakarta Cianjur tidak hanya menyimpan kekayaan keindahan alam yang memukau, kawasan ini juga kaya akan kulinernya yang terkenal lezat. Jika Anda berkunjung ke Cianjur,  tidak ada salahnya untuk mampir ke Warung Nasi Alam Sunda. Rumah makan yang berlokasi di Jalan Raya Cipanas, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur ini menawarkan sajian makanan khas sunda yang menggugugah selera.

Rumah makan Alam Sunda menyajikan rupa-rupa masakan, seperti ayam goreng kremes, bebek goreng, udang bakar, cumi, bandeng, dan lele. Atau bisa mencicipi sop iga dan sayur asem yang membuat segar.

Namun yang paling istimewa dari rumah makan berhawa sejuk tersebut terletak pada sambalnya yang diberi nama sambal dower. Dilihat dari namanya saja kita sudah terbayang pedasnya.

Berbagai menu masakan Sunda di warung Nasi Alam Sunda, Cianjur.

Ciri khas dari sambal dower ini adalah cabai, bawah merah dan bawang putih yang ditumbuk kasar. Ditambah minyak dari tumisan cabai yang membuat merem melek.

Firman, salah satu pengunjung asal Bogor saat ditemui awak Liputan6.com, Minggu (2/8/2015) mengaku sering datang ke warung nasi Alam Sunda tersebut. Sambal dower menjadi pertimbangan dirinya bersama leluarga sering datang.

"Sambal dowernya mantap pedasnya. Awalnya pas dilidah itu terasa manis. Setelah dimakan pedasnya baru tuh datang, jadi makannya nambah terus," yang ditemui di Warung Nasi Alam Sunda.

Dirinya menambahkan, selain rasa yang enak, harga yang ditawarkan warung nasi Alam Sunda pun terjangkau. Selain itu untuk sambal sendiri tidak perlu bayar alias gratis.

(Bima Firmansyah/Ibo)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.