Sukses

Desainer Alexander Wang Resmi Tinggalkan Label Balenciaga

Secara resmi telah dinyatakan bahwa desainer Alexander Wang bukan lagi Creative Director dari rumah mode Balenciaga.

Liputan6.com - Jejak Alexander Wang di rumah mode Balenciaga telah usai. Umurnya di label yang didirikan oleh desainer spanyol Cristobal Balenciaga itu kurang dari 3 tahun, yakni sejak tahun 2012.

Kepergian Wang dari brand yang didirikan pada tahun 1914 itu disepakati oleh kedua belah pihak. Seperti dilansir dari situs Vogue UK pada Senin (3/8/2015), Wang berhenti dari Balenciaga untuk fokus mengurus labelnya sendiri.

Mengikuti berita ini, sudah banyak spekulasi tentang siapa pengganti Wang. Namun pihak Balenciaga belum mengumumkan siapa yang akan menggantikan posisi Wang sebagai Creative Director di rumah mode itu.

Banyak pelaku fesyen berpikir bahwa yang nantinya akan menggantikan Wang adalah sosok yang belum ternama. Ini merujuk pada keberhasilan Gucci dengan menggaet Alessandro Michele.

Fashion show koleksi Spring/Summer 2016 pada 2 Oktober 2015 nanti akan menjadi koleksi terakhirnya untuk Balenciaga. “Saya merasa terhormat telah berkesempatan untuk bekerja pada rumah mode yang historis ini. Saya berterima kasih pada tim hebat Ballenciaga untuk semua yang telah berhasil kita capau bersama,” ucap Wang.

Sebagaimana Wang, pihak Balenciaga pun berterima kasih kepadanya karena telah membawa perkembangan pada label tersebut dan memberikan satu nafas baru di dalamnya.

(bio/igw)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini