Sukses

Fantastik, Batu Marmer Disulap Jadi Lampu yang Unik

Jika dibuat dengan menggunakan batu akik, hasilnya tentu akan lebih menarik.

Liputan6.com, Jakarta Marmer dan batu mulia akan mengeluarkan sinar jika diberi pencahayaan. Bertolak dari hal itu, seorang desain inovator bernama Chrys menciptakan lampu duduk menggunakan batu marmer. Dengan langkah-langkah yang sederhana, tiap orang bisa mengikutinya di rumah.

Dilansir dari instructables.com, Senin (3/8//2015), bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat lampu duduk marmer antara lain 8 batu marmer dengan ukuran 4x4 inci, bingkai foto untuk dasar lampu, satu set lampu, dan lem ubin.

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah merekatkan dua sisi ubin sehingga membentuk siku. Pastikan sisi-sisinya menempel secara rata, lalu keringkan. Setelah kering, tempelkan bagian yang lain hingga membentuk bujur sangkar.

foto: instructables.com

foto: instructables.com

foto: instructables.com

foto: instructables.com

foto: instructables.com

Bersihkan sisa lem yang masih menempel pada sisi-sisi ubin agar tampak bersih dan lebih menarik. Setelah kotak lampu berhasil dibuat, letakkan bingkai foto untuk dasarnya, yang dilapisi teriplek dan kardus. Berikan celah kecil di antara bingkai dan teriplek untuk jalur kabel lampu. Rekatkan bagian-bagian dasar lampu hingga solid. Masukkan bola lampu menghadap ke atas, dan nikmatilah lampu buatan Anda sendiri.

foto: instructables.com

(Ibo/Igw)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini