Sukses

Makanan yang membuat Urine Berbau Tak Sedap

Asparagus adalah salah satu makanan yang membuat urine berbau tak sedap.

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang doyan menyantap sup asparagus? Apakah setelah menyantapnya Anda merasa bahwa urine menjadi berbau tak sedap? Asparagus memiliki kemampuan untuk membuat urine mengeluarkan bau yang tak sedap.

"Banyak senyawa yang kita makan diubah cepat setelah kita memakannya. Sebenarnya, asam asparagusic terdeteksi usai memakan saat mentah maupun dimasak sehingga tidak ada rahasia memasak yang bisa membuat bau tak sedap tersebut pergi," terang Dr. Ashley seperti dikutip dari situs Thrillist pada Senin (3/8/2015).

Tapi bukan hal yang tak wajar juga bila setelah memakan asparagus Anda tak merasa urine berbau tak sedap. Sebab menurut beberapa penelitian, 76-90% orang tidak mampu untuk menciumnya.

Bukan hanya asparagus yang membuat urine berbau tak sedap. Dr. Ashley mengungkap fakta bahwa banyak makanan yang bisa membuat bau urine lebih tidak sedap. Dijelaskannya bahwa kadar bau tak sedap dari urine bergantung dari metabolisme tubuh masing-masing orang.

Terbayang bau urine setelah mengkonsumsi jengkol?

(auf)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini