Sukses

Sambut Hari Kemerdekaan, Alun-Alun Indonesia Helat Pameran

Menyambut peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia, alun-alun Indonesia menggeelar sebuah pameran.

Liputan6.com, Jakarta Indonesia, negara beribu pulau dengan jumlah penduduk lebih dari 250 juta jiwa,dikenal dunia akan kekayaan etnis dan budayanya. Pada tahun 2008, UNESCO mengukuhkan keris dan wayang ke dalam daftar warisan budaya dunia non-Bendawi manusia, yang kemudian diikuti dengan pengukuhan batik dan angklung ke dalam daftar yang sama pada tahun 2009 dan 2010.

Keempat warisan budaya tersebut adalah ikon budaya kebanggaan Indonesia. Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, alun-alun Indonesia mempersembahkan sebuah pameran bertema "Indonesiaku". Pameran ini akan digelar di Galeri Alun-alun Indonesia, Grand Indonesia, pada 30 Juli - 18 Agustus 2015.

Galeri Alun Alun Indonesia akan dihiasi dengan berbagai kreasi batik dari berbagai label fesyen ternama Indonesia, seperti Edward Hutabarat, Irwan Tirta, Bin House dan lain sebagainya. Selain itu turut dipamerkan karya seni dari Saung Angklung Udjo, Keris Irwan Antik dan Wayang karya S. Turviniati.

“Dengan memamerkan hasil karya putra-putri bangsa yang terinspirasi oleh warisan budaya Indonesia, baik yang bernuansa klasik maupun kontemporer, Alun Alun Indonesia mendukung para seniman untuk terus menggali potensi dan mengembangkan karya secara inovatif,” ucap Catharina Widjaja selaku Wakil Presiden Direktur PT Alun Alun Indonesia Kreasi, seperti dikutip dari rilis media yang diterima Liputan6.com.

(bio/igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.