Sukses

Pakai Jari Anda untuk Tahu Apakah Panggangan sudah Bisa Dipakai

Anda bisa gunakan jari untuk mengetahui apakah alat pemanggang sudah bisa digunakan.

Liputan6.com - Memanggang makanan memang tampaknya mudah. Namun jika Anda tidak mengetahui cara memanggang makanan yang tepat, makanan hasil proses tersebut bisa hancur rasanya.

Makanan yang dipanggang memiliki ciri khas rasa dan aroma panggang yang sedap. Akan tetapi hal itu tak akan Anda dapat apabila Anda memprosesnya terlalu matang atau bahkan belum matang.

Hal yang harus Anda lakukan ketika memanggang atau membakar makanan, baik itu daging ayam, sapi dan lainnya, adalah memastikan alat memanggang Anda sudah memiliki temperatur yang pas.

Anda dapat menggunakan tangan Anda sebagai indikator apakah alat pemanggang tersebut telah dapat digunakan untuk proses membakar makanan atau belum.

Kunci rahasia  memanggang makanan dengan menggunakan tangan sebagai indikator

Jangan takut hal ini akan membakar tangan Anda sebab Anda tak perlu menyentuhnya. Taruh tangan Anda pada sisi pemanggang dengan jarak 4 inchi. Lakukanlah secara hati-hati agar tidak melukai tangan Anda.

Jika Anda telah melakukan ini, cobalah mulai berhitung berapa lama tangan Anda dapat menahan panasnya.

Seperti dilansir dari situs Goodhousekeeping pada Minggu (1/8/2015), berikut ini arti dari lama waktu jari Anda bertahan terhadap panas.

2 Detik = Panas Sekali

3 sampai 4 detik = Agak Panas

5 sampai 6 detik = Sedang

7 sampai 8 detik = Kurang Panas

Lebih dari 8 detik = Belum panas

(Mit)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.