Sukses

Kisah Pembuat Film Menyebrangi Kyrgyzstan dengan Kuda

Simak kisah menakjubkan pembuat film menyebrangi Kyrgyzstan dengan kuda.

Liputan6.com, Kyrgyzstan - Di era kini, banyak pilihan kendaraan untuk bepergian. Kereta api, pesawat terbang, sampai perahu layar. Namun, seorang pembuat film asal Malaysia, Zahariz, memutuskan bepergian ke Asia Pusat dengan... Kuda!

Negara Kyrgyztan yang penuh dengan ladang rumput dan lansekap mengagumkan menjadi tujuan wisatanya, dimana ia melakukan perjalanan selama 6 minggu. Ia melakukan solo traveling – jika Anda hanya menghitung manusianya saja.

Ia ditemani oleh 2 ekor kuda yang membantunya membawa barang bawaan, menelusuri alam liar pegunungan Issykkul dan daerah Naryn. Perjalanan itu pun tidak selamanya mulus, ia sempat ditinggal kudanya dan jatuh beberapa kali.

foto: Bored Panda

foto: Bored Panda

“Saya jatuh dari kuda 2 kali, jatuh bersama dengan kedua kuda di sungai dalam, dan mereka pernah lari dari saya. Saya harus mengejar mereka sampai hampir 3 km,” tulis Zahariz, seperti dilansir dari situs Bored Panda pada Sabtu (1/8/2015).

foto: Bored Panda

foto: Bored Panda

“Perjalanan ini menantang, namun penuh kesenangan. Sebagian besar waktu saya habiskan untuk tidur di tenda di hutan liar, bepergian menelusuri lembah dan pegunungan... Akhirnya, saya belajar untuk memiliki koneksi dengan hewan. Ini adalah pengalaman seumur hidup.” Ungkap Zahariz menutup kisahnya.

foto: Bored Panda

Anda pun bisa menyaksikan kisah-kisah perjalanan Zahariz selengkapnya di zahariz.com.

     foto: Bored Panda

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini