Sukses

Berbagai Manfaat Lemon yang Perlu Diketahui

Buah lemon dapat tumbuh di mana saja dan memiliki banyak manfaat.

Liputan6.com, Jakarta Lemon, buah yang hampir dapat tumbuh di seluruh dunia dengan berbagai macam manfaat. Baik dari segi bahan baku obat, makanan, produk kecantikan, hingga kebersihan segala peralatan di rumah. Semuanya karena kandungan nutrisi yang dimilikinya mulai dari Vitamin C, pektin, Vitamin B, dan kalsium. Lantas, apa saja kira-kira manfaat lemon di rumah Anda? Dilsansir dari laman Boldsky, Kamis (30/7/2015), berikut berbagai manfaat dari lemon.

Penangkal Nyamuk. Serangan nyamuk semakin tinggi ketika memasuki musim kemarau. Akal pun sudah habis untuk mengatasinya. Namun, sebagai solusinya, coba letakkan beberapa lemon dan cengkeh di bawah tempat tidur untuk menangkal nyamuk. Tidak diragukan lagi jika lemon bermanfaat untuk membersihkan peralatan. Hanya dengan mencampurkan jus atau perasan lemon dengan air berjumlah sama, lalu menyemprotkan pada bagian rumah yang kotor maka bagian tersebut pun akan segera terhindar dari kotoran.

Mengharumkan Ruangan. Tak perlu repot-repot untuk membeli pewangi demi menyegarkan ruangan. Cukup dengan mendidihkan lemon atau jenis jeruk lainnya untuk menyebarkan kesegaran di rumah.

Menjaga Apel Tetap Segar. Untuk menjaga potongan apel atau alpukat tidak mengalami perubahan warna, coba percikkan jeruk di atasnya.

Memutihkan Gigi. Gunakan lemon yang telah dicampurkan dengan baking soda untuk memutihkan gigi Anda. Ingat, gosok dengan lembut dan jangan terlalu lama membiarkan campuran menempel pada gigi.

Menjauhkan Serangga. Lemon adalah senjata untuk mengusir serangga di rumah. Caranya, dengan menambahkan seperempat jus lemon ke dalam minyak essensial seperti minyak zaitun. Kocok, lalu semprotkan ke tempat singgah serangga tersebut. (Auf/Ibo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini