Sukses

Demi Foto Alam Menawan, Blogger Ini Tinggalkan Karier

Dustin Wong meninggalkan karir di bidang teknik dan menghabiskan waktu di luar ruangan untuk mewujudkan mimpi menjadis seorang penjelajah.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai blogger dan fotografer, Dustin Wong, telah memotret lanskap lebih dari 15 tahun. Bermula dari kamera manual dengan film hitam putih, Dustin kemudian beralih ke kamera digital dan langsung menguasainya dengan cepat.

“Aku meninggalkan karir di bidang teknik untuk hidup menghabiskan waktu di luar ruangan, menjawab mimpi menjadi seorang penjelajah dunia,” begitu ungkap Dustin dalam blog pribadinya. Keinginan kuat itulah yang mendorong seorang Dustin wong menjelajah dunia dan mengabadikan berbagai momen langka yang kerap ditemuinya.

Tak hanya keinginan yang membuatnya menjadi seorang penjelajah. Lahir dan dibesarkan di Hawaii, menjadikan dirinya seorang yang secara spiritual lekat dengan alam. Setelah mulai berpergian, Dustin Wong menemukan lebih banyak kekuatan alam yang berlimpah, yang diabadikannya dalam mata kamera.

Secara teknis, proses fotografi bagi Dustin dipisahkan menjadi dua tahap yang berbeda. Di lapangan, kamera DSLR digunakan sebagai alat untuk menangkap data visual. Sementara di tahap editing, dirinya menggunakan alat untuk menyeimbangkan eksposur, juga menambah kontras. Kedua proses ini kerap digunakan Dustin Wong untuk menghasilkan gambar yang fantastis namun masih berakar pada kenyataan.

Dilansir dari Roughguides.com, Kamis (30/7/2015), berikut 6 foto paling fantastis hasil jepretan Dustin Wong dalam penjelajahannya.

BELLOWS BEACH IN THE MORNING

foto: roughguides.com

A FIERY SUNRISE OVER PERAL HARBOR

foto: roughguides.com

A STREAM IN THE NU'UANU VALLEY

foto: roughguides.com

A WAVE CRASHES ALONG THE LAVA ROCK

foto: roughguides.com

A PANORAMIC VIIEW OF THE EAST ALDE OF O’AHU

foto: roughguides.com

POWERFUL SHOREBREAK AT SANDY BEACH

foto: roughguides.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.