Sukses

4 Cara Ampuh Menjadi Fashion Designer

Seorang fashion designer tidak hanya cukup dengan modal bisa menggambar, pengetahuan terbaru soal fashion juga sangat penting.

Liputan6.com, Jakarta Punya hobi menggambar atau merancang busana? Ingin menjadi fashion designer terkenal dengan karya dan rancangan yang dikenakan artis atau publik figur?

Untuk menjadi seorang fashion designer tidak hanya cukup dengan modal bisa menggambar saja. Anda juga harus memiliki cara lain yang dapat mendukung cita-cita menjadi fashion designer terkenal. Berikut ini 4 cara ampuh menjadi fashion designer:

1. Memiliki Minat dan Hobi dalam Dunia Fashion

Sudah jadi harga mati seorang fashion designer untuk menyukai, memiliki minat, dan hobi di dunia fashion. Dengan demikian pekerjaan akan menjadi terasa nikmat karena tidak ada rasa terpaksa dan beban.

2. Jiwa Kreatif

Kreatifitas yang tinggi memang jadi poin utama yang harus dimiliki. Sebagai fashion designer, kreatifitas adalah hal yang paling dituntut untuk hadir. Anda harus memiliki ide unik dan kreatifitas tinggi agar Anda bisa melahirkan produk-produk yang unik, berbeda, dan tentunya hasil rancangan Anda diminati banyak orang.

3. Mengikuti Ajang Kompetisi, Peragaan Busana dan Exhibition

Seorang designer dapat mengasah kemampuan dan menguji karyanya dengan mengikuti kompetisi model. Dengan mengikuti ajang-ajang kompetisi  peragaan busana, hingga exhibition itu merupakan waktu yang tepat untuk mengenalkan dan ‘menjual’ rancangan masing-masing designer pada dunia secara maksimal.

4. Punya Ilmu, Pengetahuan dan Wawasan Luas dalam Dunia Fashion

Profesi fashion designer bukan hanya pada masalah bisa menggambar saja, namun banyak teknik penting lainnya yang harus dikuasai tentang pola, bahan, dan trend. Karena itu, jika ingin menjalani profesi ini, maka setidaknya Anda pernah mengikuti sekolah mode ataupun kursus yang berhubungan erat dengan dunia fashion.

Ilmu, pengetahuan, keahlian, dan pengalaman yang didapatkan dari sekolah mode atau kursus tersebut menjadi modal utama untuk menjadi fashion designer. Bukan hanya dengan kursus, Anda juga harus rajin browsing untuk update perkembangan trend di dunia fashion.

Gunakan ponsel bebas lemot berteknologi 4G LTE seperti Andromax 4G LTE untuk menonton video-video fashion show dari youtube tanpa buffering sebagai sumber referensi Anda. Teknologi 4G yang tersemat dalam Andromax 4G LTE membuat proses download dan upload berjalan lebih cepat sehingga Anda dapat hemat waktu dan menemukan inspirasi ide serta rancangan busana juga dengan cepat.

Smartfren Andromax 4G LTE terbaru didukung prosesor Quad-core dari Qualcomm Snapdragon 410 berkecepatan 1.2 GHz, GPU Adreno 306, membuat ponsel ini semakin bebas lemot. Smartfren Andromax 4G LTE juga dilengkapi dengan RAM 1 GB  dan memori internal 8 GB.

Klik di sini untuk menikmati kecanggihan Smartfren Andromax 4G LTE.

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini