Sukses

Palawan, Pulau Terindah di Filipina

Lansekap indah menjadi daya tarik wisata bagi Pulau Palawan.

Liputan6.com, Filipina Tahun lalu, Pulau Palawan di Filipina dinobatkan sebagai “Pulau Terbaik di Dunia” oleh Traveler’s Reader Choice Awards oleh Conde Nast Traveller.

Di Palawan, Anda bisa menyaksikan air biru indah dengan lapisan warna kehijauan dan pegunungan yang terdiri dari kumpulan hutan yang seakan naik dari permukaan laut.

foto: Huffington Post

Berbagai desa pemancingan bisa ditemukan di pulau. Dideskripsikan sebagai “perbatasan terakhir”, Palawan memiliki artefak yang tercatat ada sejak 50.000 tahun lalu.

Pulau bisa diakses dengan kapal laut ataupun pesawat, berjarak satu setengah jam dari Manila lewat udara. Traveler juga bisa mencapainya lewat Iloilo dan Cebu.

foto: Huffington Post

Seperti dilansir dari situs Huffington Post pada Jumat (31/7/2015), banyak yang menyebutkan waktu ideal untuk pergi ke Palawan adalah antara bulan Oktober dan Mei.

Pilihan tujuan wisata antara lain meliputi berkeliling kepulauan Bacuit dan menyaksikan pemandangan alami tebing tinggi, lansekap bebatuan, dan laguna, plesiran ke Puerto Princesa untuk wisata kuliner, dan mengunjungi lokasi penyelaman scuba – contohnya di Teluk Coron.

foto: Huffington Post

Pengunjung juga bisa mengambil tur ke sungai subterania Palawan yang dibanggakan sebagai yang “paling unik di dunia” oleh UNESCO, atau menaiki kapal bangka untuk bepergian antar pulau.

(ikr)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.