Sukses

Kulit Kepala Gatal Akibat Ketombe? Pakai 4 Bahan Alami ini

Ketombe membuat kulit kepala terasa gatal. Bagaimana mengatasinya? Pakai 4 bahan alami berikut ini.

Liputan6.com - Ketombe. Menurut para ilmuwan, sekitar 90 persen orang menderita berbagai jenis ketombe dan masalah yang disebabkannya, termasuk rasa gatal.

Seperti dilansir dari situs Boldsky pada Kamis (30/7/2015), rasa gatal bisa disebabkan oleh 2 hal, yaitu bekas luka di kulit kepala atau luka akibat pendarahan terbuka. Lantas, bagaimana mengatasinya?

Ini caranya:

Lidah Buaya
Blender lidah buaya hingga menjadi jus segar, kemudian terapkan pada kulit kepala yang gatal. Setelah 15 menit dan lidah buaya meresap, bilas kepala dengan air hangat. Ulangi setiap bulan sampai masalah tersebut berkurang.

Cuka Apel
Membilas rambut dengan cuka apel dapat mengobati ketombe dan rasa gatal di kulit kepala.

Lemon
Peras setidaknya 3 buah lemon dan tambahkan dalam air yang akan digunakan untuk mandi. Bilas rambut dengan air tersebut agar rasa gatal berkurang.

Bawang Merah
Ekstrak dari jus 2 bawang merah yang ditambahkan dengan satu cangkir air dapat berguna untuk mengurangi rasa gatal akibat ketombe jika dipijatkan ke kulit kepala dan dibiarkan hingga kering. Setelah setengah jam, bilas rambut dengan air bersih dan ulangi tiap bulannya.

Selamat mencoba

(auf)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini