Sukses

6 Rutinitas Berbenah Rumah yang Penting Dilakukan Tiap Pagi

Lakukan kebiasaan ini setiap pagi hari agar rumah tidak menjadi sarang kuman tak diundang.

Liputan6.com, Jakarta Jangan pernah meninggalkan tempat cuci piring dengan tumpukan piring kotor, hal tersebut akan menyebabkan pertumbuhan jamur. Jangan biarkan handuk basah dibiarkan di tempat tidur, jamur akan menghantui Anda kembali. Jangan biasakan buang kulit sayuran di ruangan, hama akan semakin tertarik untuk menyambangi rumah Anda.

Menjaga kebersihan sangatlah penting. Jangan tinggalkan rumah dalam keadaan berantakan sebelum memulai hari. Jika hal tersebut terjadi berulang-ulang, perilaku tidak rapi dan tidak menjaga kebersihan akan membentuk dalam pribadi Anda. Dampaknya adalah rumah yang menjadi sarang penyakit.

Lakukanlah rutinitas pembersihan wajib di pagi hari berikut ini, seperti dilansir dari situs Boldsky pada Kamis (29/7/2015).

1. Rapikan tempat tidur
Sesaat setelah bangun, biasakan hal yang pertama dilakukan adalah merapikan tempat tidur, terutama menepuk kasur.

2. Tak pernah meninggalkan kamar mandi dalam keadaan basah
Setelah mandi, sangat penting untuk menyeka air dari lantai. Meninggalkan kamar mandi dalam keadaan basah akan memungkinkan jamur dan bakteri berkembang biak lebih mudah.

3. Jangan taruh pakaian basah di dalam ruangan
Jangan pernah tinggalkan handuk basah atau pakaian basah lainnya di dalam ruangan, segera letakkan ke tempat yang tidak lembab, cukup cahaya matahari, dan udara yang baik agar pakaian cepat kering.

4. Buang sampah, terutama kulit sayuran
Kulit sayuran dan sampah akan menarik hama seperti lalat untuk memasuki rumah.

5. Tempat cuci piring
Cuci semua peralatan bertumpuk di wastafel. Jika tidak, serangga seperti kecoa akan segera menjadi tamu di rumah Anda.

6. Meja makan
Jangan pernah meninggalkan meja makan dalam keadaan basah dan dengan sisa makanan. Bersihkan dengan baking soda dan lemon untuk memberikan kesegaran.

(auf)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.