Sukses

Resep Ice Pop Buah untuk Segarkan Siang Anda

Yuk, segarkan siang hari Anda dengan resep ice pop buah ini.

Liputan6.com, Jakarta Memang ice pop identik dengan tingkah laku lucu anak kecil dengan bibirnya yang berwarna oranye atau ungu akibat es tersebut. Tapi Anda tak pernah terlalu tua untuk merasakan nikmatnya kesegaran ice pop.

Menghisap ice pop itu menyenangkan. Ingin kembali bernostalgia dengan masa kecil Anda? Coba mulai dengan membuat ice pop sendiri.

Berikut ini resep ice pop seperti dilansir dari situs Purewow pada Kamis (30/7/2015).

 

Bahan:4 cangkir buah segar (seperti peach, lychee, raspberry, strawberry, bluberry) yang telah dicincang terlebih dahulu1 jus atau perasan lemon1/4 cangkir sirup favorit Anda

Cara membuat:1. Blender semua bahan hingga lembut dan halus. Jika campuran terlalu kental, tambahkan 1 sendok makan air sedikit demi sedikit hingga campuran kembali halus dan tidak terlalu kental.

2. Tuangkan campuran tersebut ke dalam cetakan ice pop. Jangan lupa, tempatkan tongkat ice pop di bagian tengah setiap cetakan. Lalu, masukkan ke freezer.

3. Bekukan sampai benar-benar padat, setidaknya 2,5 - 3 jam atau semalaman. Keluarkan ice pop dari cetakan dan es siap disantap.

Ice pop tersebut baik dikonsumsi hingga 2 minggu ke depan.

(auf)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini