Sukses

Serunya Menata Taman Mungil di Rumah Bersama Anak

Ajak anak Anda menata taman mungil dan lihat betapa kreatifnya mereka.

Liputan6.com - Berikan anak Anda tantangan dan aktivitas yang berbeda dan unik untuk melihat dan melatih daya imajinasi mereka. Anda tidak perlu mempersiapkan hal-hal besar, cukup cara sederhana, dengan peralatan yang ada di rumah dan sedikit kreatifitas.

Salah satunya yaitu kegiatan bercocok tanam. Anda dapat memberikan pelajaran bagaimana biji dengan perawatan baik akan tumbuh dengan baik.

Biarkan mereka melihat sendiri proses pertumbuhan tanaman yang mereka tanam bersama Anda. Aktifitas ini berguna untuk membuat mereka peduli terhadap lingkungan.

Untuk melakukan aktifitas seru ini, Anda dan anak hanya perlu mempersiapkan bahan-bahan sebagai berikut:
1. Pot bunga
2. Tanah dan pupuk
3. Bunga
4. Bebatuan
5. Sangkar Burung (sebagai tambahan dekorasi)
6. Peralatan bercocok tanam

Setelah mengumpulkan peralatan dan bahan-bahan diatas, Anda dan anak dapat memulai kegiatan menyenangkan, sekaligus menghias bagian luar rumah Angar terlihat lebih indah dan cantik. Anda siap?

Seperti dilansir dari situs Goodhousekeeping pada Kamis (30/7/2015), berikut ini langkah untuk membuat dan melakukan dekorasi taman mungil di Rumah Anda bersama anak tersayang.

Begini cara menata taman mungil lebih seru, ajak anak Anda ikut serta dan liat betapa kreatifnya mereka


1. Isi pot dengan tanah dan pupuk
Untuk mengisikan tanah ke dalam pot, gunakan peralatan bercocok tanam Anda, biarkan si kecil melakukannya sendiri dengan tetap memperhatikannya. Lakukan secara berulang sesuaikan dengan banyak tanaman yang inginkan. Sebagai tambahan eksterior gantungkan tanaman dan tempatkan mereka di dalam sangkar burung tersebut.



2. Siram dengan Air Peri
Masukkan air ke dalam wadah penyemprot dan biarkan anak Anda melakukan penyiraman terhadap tanaman. Katakan pada mereka tanaman tersebut akan segera besar jika ia rutin merawatnya. Menyenangkan bukan, yuk ajak anak Anda untuk lakukan aktifitas ini di rumah.

(mit)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini