Sukses

Pria ini Juara Scrabble Bahasa Prancis Meski Tak Bisa Bahasanya

Pria ini dapat memenangkan kejuaraan scrabble berbahasa Prancis meskipun tak bisa berbicara bahasa Prancis.

Liputan6.com - Nigel Richards (48) adalah pemangsa ulung jika sudah berkecimpung dalam permainan Scrabble. Ya, ia bahkan bisa menjadi juara dalam permainan Scrabble berbahasa Prancis meski tak dapat berbicara dengan bahasa Prancis sekalipun.

"Dia tidak bisa berbicara Prancis sedikit pun. Ia tidak akan tau apa arti kata yang disusunnya. Ia hanya belajar mengenal kata-kata," ujar teman Nigel kepada awak media, seperti dilansir dari situs OddityCentral pada Kamis (30/7/2015).

Seorang jurnalis Prancis dan pecinta Scrabble, Jean-Baptieste Morel, menuliskan bahwa Nigel memang tidak berbahasa Prancis, tetapi ia mempelajari cara bermain bahasa kami dengan membaca kata-kata dalam ODS (Official Scrabble Book). Ia memiliki kemampuan kosa kata dan taktik bermain yang sempurna untuk memenangkan permainan.

Kehebatannya memang sudah terbukti dengan deretan piala dari kejuaraan dunia Scrabble Inggris sebanyak 3 kali, kejuaraan nasional Amerika Serikat sebanyak 5 kali, dan Inggris Terbuka 6 kali. ia juga mengumpulkan 1.927 kemenangan dari 2.549 pertandingan dengan persentase kemenangan sekitar 75,59.

Apakah Anda tertantang untuk melawan sang jawara Scrabble tersebut?

(auf)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.