Sukses

Cegah Timbulnya Jerawat saat Datang Bulan

Jerawat selalu timbul sebelum dan selama datang bulan? Ini solusinya.

Liputan6.com, Jakarta Hampir semua wanita mengalami hal ini. Jerawat timbul di saat datang bulan. Pertanyaannya, dapatkah Anda mengontrol masalah ini? Haruskah Anda mengakrabkan diri dengan jerawat yang tumbuh secara konsisten setiap bulannya karena datang bulan?

Dilansir dari situs Fashionspot pada Rabu (29/7/2015), ini hal yang dapat Anda lakukan untuk mencegah timbulnya jerawat saat datang bulan.

 

Mengontrol emosi dan stres
Jerawat saat datang bulan juga disebabkan karena perasaan stres yang Anda hadapi. Untuk itu cobalah untuk merilekskan pikiran Anda. Coba lakukan meditasi, massage, berjalan santai di sekeliling taman atau komplek untuk menghirup udara segar atau memanjakan diri dan pikiran Anda dengan melakukan aktivitas yang Anda sukai.

Yoga Meditation

 

Perbanyak konsumsi air putih
Air putih dapat membantu proses pembuangan racun dari dalam tubuh. Tidak hanya itu, air putih juga dapat menjaga kelembaban kulit pada tubuh tanpa ada efek samping.

Drinking Water

 

Perhatikan pola makan
Bukan hanya untuk kesehatan dan menjaga berat badan, pola makan Anda juga berpengaruh pada timbulnya jerawat saat datang bulan. Kurangi konsumsi makanan yang mengandung minyak jenuh. Perbanyak konsumsi makanan yang mengandung vitamin dan antioxidant untuk memberikan kulit cerah bersinar yang mencegah penuaan dan jerawat saat datang bulan. Vitamin dan antioxidant ini terdapat pada daging tanpa lemak, ikan, kacang-kacangan dan sayur hijau.

Raw-Ganic istilah ini mungkin belum begitu populer. Cara sehat dengan metode ini bisa menjadi salah satu alternatif yang bisa dicoba

 

Jadilah seorang yang gila kebersihan
Selain upaya yang dapat dilakukan dari dalam tubuh, Ada upaya yang juga dapat Anda lakukan dari luar tubuh Anda. Gunakan produk perawatan kulit yang memang sudah cocok dengan kulit Anda. Coba untuk menggunakan masker setiap 2 minggu sekali untuk membersihkan kulit wajah secara keseluruhan. Tidak lupa, perhatikan juga kebersihan benda di sekitar Anda seperti bantal, selimut, handphone, makeup dan kuas makeup Anda.

Clean Cellphone

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.