Sukses

Cara Tepat Bersihkan Noda Tumpahan Kopi

Bagaimana cara cepat untuk menghilangkan noda tumpahan kopi?

Liputan6.com, Jakarta Senangnya menikmati kopi di pagi hari. Hari terasa begitu menyegarkan dan menenangkan. Namun, semua berubah ketika kopi tak sengaja tersenggol dan tumpah ke baju, kursi, juga karpet.

Diam, kemudian panik untuk segera membersihkan tumpahan yang akan menjadi noda membandel tersebut kemungkinan besar akan Anda lakukan.

Sudah melakukan pembersihan sesegera mungkin, tetapi noda tumpahan kopi tersebut tak kunjung menghilang. Dalam membersihkan noda tersebut terdapat langkah-langkah yang harus dipahami agar noda itu tersebut menghilang.

Berikut ini langkah tepat membersihkan noda akibat tumpahan kopi, seperti dilansir dari situs GoodHouseKeeping pada Jumat (31/7/2015). Ucapkan Selamat tinggal rasa panik ketika menghadapi masalah tersebut.

 

Noda Kopi Pada Baju
Gosok noda, lalu rendam pakaian pada air dingin selama selama 30 menit. Sebelum mencuci seperti biasa, berikan deterjen penghilang noda terlebih dahulu (jika kopi mengandung susu atau krim, gunakan deterjen dengan enzim). Lalu, gunakan pemutih klorin.

Noda Pada Kursi
Campurkan satu sendok makan sabun cuci piring cair dengan dua gelas air dingin. Gunakan kain putih bersih untuk menggosok noda dengan campuran. Ulangi sampai noda menghilang, lalu bisa dengan air dingin dan keringkan.

Noda Pada Karpet
Hilangkan noda secepat dan sebisa mungkin sesaat kopi tumpah. Kemudian, campurkan satu sendok makan sabun cuci piring cair, satu sendok makan cuka putih, dan dua cangkir air hangat. Gunakan kain putih bersih untuk menggosok noda dengan campuran yang dioleskan sedikit demi sedikit. Gosok dengan kain kering sampai noda menghilang, lalu bilas dengan spons yang dicelupkan ke air dingin.

(auf)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini