Sukses

Disebut Joe Biden "Negara Dunia Ketiga", Bandara ini Diperbaharui

Dianggap mempermalukan Kota New York, gubernur kota membanderol 4 triliun dolar untuk membangun kembali Bandara LaGuardia.

Liputan6.com, New York Gubernur New York, Andrew Cuomo, mengumumkan sebuah rencana 4 triliun dolar untuk meruntuhkan dan membangun kembali Bandara LaGuardia di kota tersebut.

"Bandara LaGuardia sangat 'bukan New York'. Lamban, ketinggalan zaman, dan gerbang yang payah untuk New York," ungkap Cuomo, bersama Wakil Presiden AS Joe Biden, yang pernah menyebut bandara itu "negara dunia ketiga".

"New York pantas memiliki bandara yang lebih baik, dan itu permohonan dari masa depan," ucap Biden.

LaGuardia saat ini masuh dalam jajaran 25 teratas bandara tersibuk di AS, menurut Adie Tomer, pekerja di Brookings Institution Metropolitan Policy Program, yang menyarankan untuk memulai pembangunan kembali sejak bulan Juni, dilansir Mashable, Selasa (27/7/2015).

Bandara tersebut, yang terletak di Queens, memiliki terminal yang tidak terhubung, dan tidak ada transportasi massal, menurut Cuomo. Rencana baru melibatkan layanan ferry sekaligus kereta.

"Ini bukan hanya rencana, bukan sketsa, dan bukan mimpi. Ini betul-betul terjadi," tambah Cuomo.

Pembangunan konstruksi akan dimulai pada 2016 dan memerlukan waktu 18 bulan sampai rampung. (Ikr/Ibo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.